Friday, August 19, 2016

Semudah itukah KTM turunkan harga?

Selamat petang pembaca sekalian,
Mengamati sebuah fenomena yang saat ini berlangsung yaitu mulai secara berangsur-angsur terkoreksi nya harga sepeda motor KTM yang mana induknya berada di Austria. Trendingmatters sedikit akan mengulas juga terkait hal tersebut, tentu dari sudut pandang berbeda.


Dilansir dari detik oto ternyata fenomena harga terkoreksi yang sudah membuat para biker mulai melirik brand yang identik dengan warna orange ini membuat PT Moto KTM memberikan respon yang cukup reaktif.  Sebagaimana, tanggapan Jimmy Budhijanto yang menjabat selaku Presiden Direktur PT Jaya Sejahtera Selaras (JSS) diliput oleh detik Oto, 2 hari setelah hari Indonesia merayakan kemerdekaan ke 71. Beliau mengungkapkan “Berita diskon besar-besaran hingga 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia”. Masih lanjut Jimmy,” Siapapun itu, tidak berhak menurunkan harga tanpa persetujuan APM (Agen Pemegang Merk). Itu melanggar Hukum. Kami sudah menyiapkan bagian legal untuk kasus ini. Karena hal ini sudah meresahkan konsumen dan diler Resmi KTM Indonesia, “ paparnya.

Pernyataan tersebut tentu saja sekaligus mengimplikasikan bahwa PT JSS tidak bertanggung-jawab atas layanan purna jual kendaraan KTM yang dijual dengan harga yang terkoreksi sebagaimana sedang mewabah saat ini.
Dikonfirmasi terpisah, Sales and Marketing Division Head Penta Jaya Laju Motor, Akhmad Zafitra Dalie. Menurut Dalie, memang dulunya APM KTM di Indonesia hanya satu yaitu PT Moto KTM Indonesia. Namun, sejak IIMS 2015 di Kemayoran lalu, PT Penta Jaya Laju Motor sudah menjadi distributor resmi KTM untuk Indonesia.

"Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike, itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung," ujar Dalie menjelaskan kepada detikOto, Jumat 19 Agustus 2016.
Masih sebagai penjelasan tambahan dari Dalie, jika ingin mencari kejelasan siapa sebenarnya distributor resmi KTM di Indonesia, coba untuk melihat di website resmi ktm.com. Di website tersebut bisa dilacak distributor di Indonesia melalui kolom pencarian dealer.

isikan -Indonesia- pada bagian yang berwarna hijau

"Kalau mau jelas, bisa dilihat di website ktm.com siapa yang sebenarnya ditunjuk sebagai distributor di Indoensia. Tinggal lihat ktm.com dan search di Indonesia ada siapa aja. Siapa sih yang ditunjuk di situ? Itu cuma ada 2 kok yaitu Penta Jaya yang di Sunter, sama Euro Moto yang di Bali," tegas Dalie.

Dan benar saja pembaca sekalian, sebagaimana ditelusuri pihak redaksi sumber berita ini memang cuma ada 2 distributor di Indonesia yaitu satu Dealership Euro Moto Sport di Bali yang beralamat di Jl Bypass Ngurah Rai 108X, Pesanggaran, Bali dan satu lagi dealership, flagship Sunter di Ruko Green Lake Sunter Danau Sunter Blok S, T, Sunter, Jakarta Utara. Dan ternyata  alamat KTM Sunter memang benar alamat perusahaan PT Penta Jaya Laju Motor.



Seru nih, segera dibeli saja, Duke-RC Series bagi yang cash keras sudah ready dan sudah minat,
sebelum Negara api menyerang.

sumber dan inspirasi artikel : link

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,