Sunday, March 26, 2017

Wet race, para rider yang memutuskan.

Sesuai pantauan mengenai keadaan terkini terkait kesiapan track Losail Qatar dalam ajang perdana MotoGP Maret 2017 yang terpengaruh oleh hujan,  mantan juara dunia kelas 250 CC Loris Capirossi yang kini juga menduduki posisi sebagai Moto GP Safety Commission representative menyatakan bahwa pembatalan kualifikasi pada hari sabtu sama sekali tidak dapat terhindarkan.

Saya pernah mencoba trak Losail pada Februari lalu, hal tersebut dilakukan mengingat belum pernah ada yang melakukan test sebagai gambaran race yang dilakukan di malam hari dan kondisi hujan. Berikut adalah 2 hal yang patut digaris bawahi sebagai bentuk tanggapan Capirossi yang kini sudah berusia 44 tahun tersebut.

Pertama kita harus memberikan ruang dan kesempatan untuk memberi masukan kepada para rider untuk mengambil keputusan terkait penyelenggaraan race, apakah mereka dapat sepakat untuk tetap lanjut melakukan balapan dalam kondisi Wet atau tidak.

Kedua hal semacam ini dapat terjadi tidak hanya di Losail, melainkan di Jerez , Misano atau bahkan Sepang pun juga berpotensi mengalami hal serupa. Sementara ini losail tidak memiliki drainase untuk antisipasi hal –hal semacam ini, karena memang tidak pernah ada yang menyangka cuaca yang sedemikian rupa sebagaimana yang banyak anda saksikan dan ketahui sendiri saat ini.




Sementara itu ketika ditanyakan apakah masih akan ada opsi lain, Capirossi juga menjawab tentu saja, bahkan pergeseran perhelatan ke hari senin jika itu memang diperlukan.

ulasan mengenai opsi pelaksanaan MotoGP yang bisa saja digeser ke hari senin, diulas  selengkapnyadisini

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,