Thursday, September 1, 2016

Vale : kita tidak punya cukup point

Kabar dari MotoGP, rider italia Valentino Rossi nampaknya masih terpengaruh atas kejadian yang menimpanya pada battle sengit dalam  perebutan  title juara dunia MotoGP di tahun 2015. Menilik ke belakang,kekalahan dari Lorenzo sudah membayangi ketika ia diganjar hukuman  berupa start dari posisi paling  buncit untuk race paling menentukan di Valencia Spanyol.

Dalam petikan wawancara yang ditulis ulang oleh  Jamie Klein seorang editor berita pada reportase yang dirilis motorsport , ketika sesi interview tentang perjalanan musim 2016 Vale merespon dengan beberapa jawaban yang cukup menggambarkan bahwa kegagalan pada musim 2015 cukup membayang-bayangi dan mempengauhi performa nya. “Saya memiliki moticasi yang bagus karena saya ingin mencoba untuk memenangi balapan lebih banyak lagi mengingat tahun lalu saya sungguh sangat dekat denga title World Champion”.
Namun di saat bersamaan Vale juga mengungkapkan feeling saya cukup terganggu, setidaknya pada 1-3 pekan pertama selepas kejadian tersebut. "Melupakan kejadian 2015 adalah fokus saya kala itu. Itulah mengapa saya katakana, jika saya menang maka sama artinya bagi saya untuk merecover energy, adapun jika kalah maka saya tidak mengalami recover, itulah mengapa saya merasa sudah membayarnya banyak sekali tahun lalu".

Ketidakberuntungan yang memalukan
Beralih ke sesi 2016, saya memiliki potensi yang bagus, hanya saja faktor ketidak beruntungan, lalu kesalahan yang saya lakukan benar benar membuat kami cukup jauh dari pemuncak klasemen sekarang.


Vale berandai andai
“Andai di Mugello mesin saya tidak rusak, misalkan juga di Assen tidak hujan yang mana kala itu saya merasa kuat, dan andai di Sachsenring juga tidak hujanm saya kira anda sekarang akan melihat saya bertarung untuk title juara dunia, namun tidak demikian kenyataannya”. Kini fokus saya adalah bagaimana cara agar kami selalu bisa memetik point secara konsisten dari race tersisa, tutupnya.

sumber:
motorsport

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,