Friday, September 2, 2016

Rider MotoGP, Spaniard mendominasi

Pembaca sekalian,
jika kita perhatikan distribusi asal pembalap di MotoGP, dari 22 orang rider yang ada, ternyata 40 % atau lebih tepatnya yaitu 9 orang  diantaranya adalah Spaniard (berkewarganegaraan Spanyol), sehingga Spanyol menduduki Negara terbanyak pertama yang warga nya ikut di ajang MotoGP sebagai ajang balap motor paling bergengsi sejagad. Diikuti 5 orang Italia, termasuk diantaranya adalah Vale dan Duo Andrea yang sementara ini di musim 2016 masih berada di pabrikan utama Ducati. Lalu ada 4 orang dengan kebangsaan Inggris, dimana diantaranya terselip nama seperti Cal Crutchlow dan Bradley Smith. Lalu ada 1 orang Jerman (Stefan Bradl), 1 Orang Prancis (Loris Baz). Kemudian 1 orang Australia (Jack Miller), lalu ada 1 darah Kolombia yaitu Yoni Hernandez.


Kemudian yang juga menarik adalah bahwa selain Spanyol memiliki banyak talenta muda berbakat yang unjuk kecepatan di ajang Moto GP tercatat bahwa 4 dari 18 sirkuit yang digunakan sebagai tempat berlangsung nya balapan juga terdapat di Spanyol, which is sebesar 20 % event balap Moto GP berlangsung di Spanyol, tepatnya pada seri ke 4  ke 7 ke 14 dan ke 18. Sementara Negara lain baik Qatar, Amerika, Inggris,Bbelanda, Jerman dan Prancis atau bahkan Jepang yang begitu dikenal sebagai Negara yang sangat dikenal dalam dunia Otomotif  hanya kebagian 1 kali saja (Motegi). 
Namun jika dilihat dari benua atau mungkin regional nya tentu saja Eropa menjadi kawasan penyelenggara terbanyak. Dari 18 Sesi dalam kalender MotoGP,  12 diantaranya berlangsung di Benua Eropa. 3 di Asia (Qatar, Motergi dan Sepang),  2 Amerika dan 1 di Australia (Philip Island)


No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,