Friday, September 9, 2016

GP Misano, MM tolak body-guard

Sebagai promotor dari salah satu olahraga adu kecepatan paling populer dan bergengsi di dunia, Dorna Sport tentu merasa bertanggung jawab dalam memastikan bahwa setiap pembalap merasa aman dan nyaman dimanapun mereka berada (secara fair ) tak terkecuali di Sirkuit Misano. Untuk itu, opsi berupa pengalokasian pengawal pribadi ditawarkan kepada para rider spanyol (Spaniard) yang akan berlaga pada weekend race akhir pekan ini waktu setempat.


Kendati demikian, Marc Marquez dilaporkan menolak tawaran tersebut, dan menjalani setiap prosesi menjelang (dan ketika) race sebagaimana wajarnya. Lagipula sementara ini ia telah memiliki penjaga kemanan yang tetap memberikan pengawalan kemanapun ia pergi.

Hal ini semacam suatu bentuk tindakan preventif dari penyelenggara mengingat kejadian yang cukup membuat tensi dari kedua belah pihak (VR-MM) begitupun fans masing-masing memanas, terlebih jika dikait-kaitkan dengan kejadian pada musim lalu (2015).


Sebagai jalan tengah, alokasi pengawal tetap diberikan, akan tetapi diupayakan tetap tidak mencolok. Dan memang faktanya adalah beberapa kali terjadi teriakan “boo” atau  tindakan yang kurang terkontrol dari para fans dalam beberapa keadaan yang ditujukan kepada MM 93, dimana hal yang sama berlaku dan terjadi juga kepada Jorge Lorenzo. Terlebih sesuai laporan jurnalis di lapangan, grand stand sirkuit yang kemudian diberi nama sirkuit Marco Simoncelli ini sudah dipenuhi warna kuning pendukung VR, yang mana hanya berjarak lebih kurang 20-25 menit saja dari Tavulia, kota dimana VR dilahirkan.

source: link

By: Oriol Puigdemont, MotoGP Editor
Translated by: Pablo Elizalde, News Editor
translated into Indonesian language

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,