Sunday, August 21, 2016

Moto 2 seri Brno Folger podium 1, Zarco 11

Pembaca sekalian ditengah wet race yang berlangsung di sirkuit Brno Czech Republic. Kita disuguhkan satu buah perjuangan yang apik serta tontonan menarik dari Jona Folger. Dimana pada race kali ini ia menyabet podium pertamanya dalam balapan speanjang 20 Laps, untuk sesi gelaran Moto 2 2016 diikuti Alex Rins kemudian Sam Lowes.


Adapun rider Prancis yang pada beberapa seri cukup mendominasi dan cukup dikenal dengan selebrasi Back Flip nya kala mendapat podium 1, yaitu Johan Zarco sementara ini harus puas di posisi 11.

Adapun 10 besar finish race Brno Moto 2 adalah  berturut turut : Folger, Rins, Lowes, Pasini, Marquez (Alex), Hafiz Syahrin,  Danny Kent, Morbidelli, Oliveira dan Anthony West. 



Dan 5 besar klasemen sementara Moto 2 World champion 2016 masih dikuasai Zarco dengan 176 points, diikuti Alex Rins dan Sam Lowes dengan perolehan masing-masing berturut turut 142 dan 121. Adapun Folger berada pada posisi 7 di klasemen sementara dengan point 83
Rekan rekan sekalian memang aksi saling salip kala wet race tidak lah se maksimal ketika cuaca sedang cerah. Namun race tetap race, terbukti race kali ini menyebabkan Nakagami dan Luca Marini (adik dari Vale 46) ber status DNF alias tidak finish. Kendati demikian pada klasemen sementara Nakagami masih berada pada 5 besar dengan perolehan point 92.
Demikian laporan singkat dari Moto 2, mari bersiap-siap untuk menonton kelas Premier Moto GP Brno 2016.

image source : twitter Moto GP

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,