Friday, August 26, 2016

Bisakah para British rider unjuk gigi di seri kandang

Pembaca sekalian menyambut GP Silverstone yang jatuh sekitar approx. another ten days sejak hari ini, tepatnya pada 4 September 2016. Maka para rider Moto GP saat ini tentu sedang menyiapkan segala sesuatu nya. Mulai dari pemuncak klasemen sementara, para rider di zona 10 besar maupun para juru kunci seperti Baz, Pirro dan Hernandez.
Dalam beberapa ulasan dari media elektronik asing, selain sedang hangat dibahas siapa saja rider yang akan berpindah tim, lalu siapa saja kru yang akan dibawa serta. Info mengenai Eugene Laverty yang berencana akan meninggalkan ajang Moto GP juga cukup santer. Rider yang setelah race Brno kemarin diketahui menghasilkan 48 point ini, meski tidak dapat dikatakan bagus, juga tidak dapat dianggap buruk. Lihat saja bagaimana perjuangannya sehingga dapat finish dalam zona 10 besar dan secara konsisten meraih point bukanlah pertanda bahwa masa depannya di Moto GP seolah-olah mulai remang-remang dan semakin meredup. Bila kita merata- rata, dengan status seri Moto GP sekarang yang sudah akan memasuki seri ke-12, yang mana artinya 11 seri sudah terlewati, maka dapat kita simpulkan bahwa dalam setiap race pada kalender MotoGP Laverty bisa finish di posisi 12.


Rider ber darah Irish ini mungkin merasa lebih prospektif untuk berkompetisi di WSBK saja daripada bertahan di MotoGP sebagaimana yang dilakukan oleh banyak rider yang mungkin sudah merasa nyaman dengan environment nya. Diluar klausul kontrak mengenai, bahwa jika Laverty masih ingin bertahan di Moto GP (di Aspar team ), ia harus rela untuk diberi tunggangan yang mana berusia 2 tahun lebih lawas jika dibandingkan “tunggangan operasional“ para rider di factory team.






Namun demikian tentu saja kita, dan khususnya fans setia Eugene Laverty mengharapkan sang idola dapat menuntaskan musim ini dengan baik, serta memberikan aksi-manuver khas rider MotoGP, terlebih seri 12 akan berlangsung di Silverstone Inggris. Mengingat pada seri Brno kemarin podium 1 diraih oleh Cal Crutchlow (ayah baru). Kitapun tentu menantikan sepak terjang baik Cal Crutchlow maupun Laverty untuk mewakili penonton tuan rumah dalam menunjukkan taji british-irish rider di Silverstone.



source:

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,