Monday, July 25, 2016

World First public appearance of the all new CBR 250 RR

Selamat sore teman-teman para automotive enthusiast,
berikut kabar baru yang sangat menarik dan sudah lama dinantikan oleh para pemerhati two wheelers. Petang hari ini menjadi hari kemunculan resmi dari the All New CBR 250 RR yang mana Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai tempat kemunculannya untuk yang pertama kali, di luar aktivitas pameran (seperti EICMA di Milan) tentunya.

Kendaraan roda dua dengan konsep Lightweight Supersports ini memiliki penampilan impressive, dan sangat tempting. Ditenagai oleh mesin 2 silinder segaris (inline twin) dengan kubikasi 250 CC, 8 katup, 4 strokes. Dilengkapi pencahayaan full LED untuk menampilkan kesan futuristik, belum lagi design headlamp yang memiliki guratan garis garis tegas, edgy and sharp.

Menurut jadwal, acara perkenalan hari ini dimulai untuk sesi jurnalis atau wartawan media pemberitaan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi untuk para blogger pecinta automotive dan two wheelers enthusiast.

Sedikit tambahan Informasi CBR 250 RR model year 2016 ini secara teknis memiliki spesifikasi berpendingin cairan (liquid cooled with radiator), Die cast swing arm, Up side down front fork
Full LED. Dan meski masih belum dapat dikonfirmasi, tenaga total (menurut wild assumption) mencapai + 37, xx Horse Power, dengan kemampuan revving (kitiran mesin) hingga over 13.000 RPM (official released up to 14 K RPM ). Dengan mesin berkarakter Overbore, konfigurasi diperkirakan 62mm X 41.4 mm  (per cylinder). Serta knalpot (pipa gas buang/ exhaust pipe) yang bercabang sebanyak 2 buah silencer.

Dan diprediksi akan dijual di rentang harga (starts from) 63-68 juta (+- US$ 5000) tipe standart non ABS. Lalu untuk ABS 69-74 juta dan 74 juta (US$5400 ) untuk varian tertinggi  ( fitur ABS, throttle by wire, Upside down suspension front fork). 
Tentunya harga akan dibuat agar bisa bersaing dengan motor 250 CC lain sekelas yang beredar di Indonesia seperti R 25 (Yamaha) dan Kawasaki Ninja 250 Fi yang memiliki rentang harga lebih kurang 68-70 juta Rupiah pada varian tertinggi.

Curious bagaimana penampakan fisik nya, silakan kunjungi link twitter berikut.
video : https://twitter.com/welovehonda/status/757507664083427328
link to twitter video


teaser from one heart honda 

Demikian semoga menjawab penasaran para pembaca sekalian terhadap All New CBR 250 RR twin cylinder inline model year 2016

note : 1 US $ approx. equal to IDR 13.800
(prices are subject to change without prior notice)

1 comment:

Silakan beropini,