Sunday, June 26, 2016

Info terkini dari Moto GP Assen


Rekan rekan sekalian, untuk race Belanda kali ini memang sejak awal dapat dikatakan -Unpredictable- untuk itu trendingmatters menyajikan informasi ringkas tentang jalannya race.
Untuk diketahui bahwa starting grid kali ini berturut-turut di isi oleh rider berikut:
Dovizioso, Rossi, Redding  (Row 1). Marquez, Crutchlow, Hernandez (row 2). Kemudian P.Espargaro, A.Espargaro, Petrucci (Row 3). Lalu ada Lorenzo, Viñales, Barbera. (Row 4). Kemudian Smith, Bautista, Pedrosa (row 5).
Lap 1
Secara mengejutkan Redding mengambil alih pimpinan race semantara menuju T1, namun melebar sehingga kembali diambil alih oleh Rossi. Berturut turut 5 besar pada lap 1 terpantau sebagai berikut Rossi, Dovi, Aleix, Marc diposisi 4 kemudian Lorenzo posisi 5.
Hal menarik yang juga terjadi pada Lap 1 adalah Iannone yang sudah berada pada posisi 12 dimana karena tindakan kurang bertanggung jawabnya di Race Catalunya ia diharuskan start dari grid paling belakang. Di saat yang sama Pedrosa juga mengalami peningkatan dan berada di posisi 8.


Lap 2
Setelah pada Lap 1 Hernandez dapat mengovertake Lorenzo lalu mengambil alih posisi 5, di Lap 2 Hernandez yang nampaknya cukup percaya diri dengan pilihan Ban, mulai meneror Marquez dan Aleix. Praktis pada Lap 2 Hernandez berada di Posisi 3.
Masih pada Lap 2 selain aksi kejar-kejaran Marquez terhadap Aleix untuk menduduki posisi 4, terlihat bahwa kedua motor Yamaha Movistar sedang dipersiapkan (pergantian Ban)
Lap 3 Kembali terlihat kejadian overtake pada Lap 3, dimana Hernandez berhasil menggeser Rossi dari pimpinan Race, Posisi 123 berturut-turut diisi Hernandez-Rossi-Dovi, Marquez posisi 4
Lap 4 Hernandez mulai menunjukan kepiawaian berkendara di Lap 4, memperolehlap time  2 detik lebih cepat dari Rossi, di Lap ini terlihat Lorenzo menduduki posisi 13.
Lap 5 di Lap 5 Petrucci yang awalnya masih berebut posisi 6-7 dengan Iannone mulai membayangi Marquez, perlu diketahui juga bahwa race pace (ritme laptime ) Petrucci setara Hernandez, lalu pada T5 mulai menyalip Marquez. Redding berada pada posisi 8 dan Miller pada posisi 9
Lap 7 aksi mendebarkan berupa maneuver berani dilakukan Ian pada Lap 6 pada T7 setelah melalui jual beli overtake pada Lap 6, namun Ian berhasil merebut posisi 5 dari Marquez. Kemudian diketahui pada Lap 7 ini Marquez lebih lambat hingga 1 detik dibanding pimpinan sementara lomba Hernandez. Adapun Petrucci, manasbihkan diri sebagai pencetak laptime tercepat pada balapan basah kali ini yang ia lakukan juga pada lap lap berikutnya.
Lap 9 Meski pada lap 8 sempat terlihat mulai terlihat area kering pada lintasan yang membentuk bergaris, namun kemudian.
Lap 10 The rain has returned folks.
Hujan kembali mengguyur Assen Belanda.
Lap 11 seiring hujan yang semakin deras, Crutchlow justru memiliki ritme balap yang baik, ia memiliki laptime yang lebih baik mancapai 2 detik dibanding pemuncak posisi.
Lap 13 sejak lap 12 tidak terlihat hujan akan mereda, mengakibatkan Hernandez terjatuh sehingga tidak lagi menempati posisi pertama balapan, posisi sementara 1-2-3 berturut turut Dovi, Rossi dan Petrucci. Adapun di Lap sebelumnya (12) Ian, Marquez, Redding dan Crutchlow terlihat saling mengintai menanti kesempatan overtake.
Lap 15  di lap 14, Ian terjatuh di Turn 2, saat sedang menduduki posisi 5. Petrucci mulai menyalip Rossi, Redding terlihat bisa mengimbangi ritme para rider didepannya. Meski demikian para pengguna mesin Honda terlihat mulai mendekat dan mengalami peningkatan.
Pukul 13.29 red Flag berkibar, race berlangsung bahkan belum 2/3 nya, lalu diputuskan re-start race.
Urutan rider ketika Red Flag dikibarkan adalah Sebagai berikut :

Dovi, Petrucci, Rossi, Redding, Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Miller, Pol Esp., Bautista, Smith, Vinales, Rabat, Aleix Esp., Barbera, Ian, Laverty Lorenzo dan Pirro

selanjutnya pada http://trendingmatters.blogspot.co.id/2016/06/race-moto-gp-assen-setelah-restart.html

No comments:

Post a Comment

Silakan beropini,